The Blog

C:\Users\HP\Downloads\IMG_3994.JPG

Pada hari Jum’at tanggal 26 Agustus 2022, bertempat di SMAN 1 Kota Bengkulu, diadakan Pelatihan dengan tema “Pengembangan Bahan Ajar Diferensial Model APOS Berbantuan Geogebra Pada Guru Matematika SMA/MA Kota Bengkulu”. Pelatihan ini merupakan suatu rangkaian kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan sasaran utamanya yaitu para guru matematika tingkat SMA/MA di Kota Bengkulu. Pada pelatihan kali ini dihadiri oleh tim pengabdian kepada masyarakat yang terdiri dari dua orang dosen matematika FKIP Universitas Bengkulu, yaitu Ibu Dr. Hanifah, M.Kom dan Ibu Tria Utari, S.Pd, M.Pd, serta seorang mahasiswa yaitu Lilia Gina Febrila, S.Pd. Turut hadir pula ketua MGMP, para guru matematika tingkat SMA/MA di Kota Bengkulu selaku peserta pelatihan, serta beberapa mahasiswa pendidikan matematika FKIP UNIB lainnya yang ikut membantu dalam pelaksanaan kegiatan. 

C:\Users\HP\Downloads\IMG_3864.JPG

Kegiatan pelatihan dibuka dengan pemberian kata sambutan oleh ketua MGMP, kepala sekolah, dan ketua tim pengabdian yaitu Ibu Hanifah. Kemudian dilanjutkan dengan penjelasan materi pelatihan oleh tim pengabdian. Para peserta diberikan buku penuntun yang telah disusun dan diterbitkan oleh tim sebagai sumber dalam mengembangkan bahan ajar diferensial model APOS berbantuan geogebra. 

C:\Users\HP\Downloads\IMG_3883.JPG

Para peserta terlihat antusias dalam mengikuti pelatihan dan langsung mencoba sendiri dalam penggunaan aplikasi geogebra. Terdapat beberapa mahasiswa yang turut membantu para peserta yang mengalami kesulitan dalam penggunaan geogebra. Antusiasme dari para peserta juga terlihat dari keingintahuan mereka dalam sesi tanya jawab yang kemudian dijawab oleh narasumber yaitu para tim pelaksana kegiatan. Kegiatan pelatihan ini ditutup dengan pemberian tugas berupa pembuatan bahan ajar diferensial model APOS berbantuan geogebra oleh para guru peserta pelatihan dan doa bersama. Setelah kegiatan pelatihan ini diadakan, diharapkan para guru dapat mengembangkan sendiri bahan ajar diferensial model APOS berbantuan geogebra untuk dapat menjadi inovasi dalam pembelajara, meningkatkan kualitas dan hasil pembelajaran.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Your Comment*

Name*

Email*

Website